Facebook Invite Friends

Portal Kota Makassar



Sabtu, 04 Juni 2011 | 1139 HITS
Tips: 4 Legalitas Yang Harus Disadari Oleh Web Designer

Ilustrasi intenet
KETERBUKAAN

Apakah Anda punya blog atau web? Jika demikian, apakah Anda sering me-review produk dari perusahaan dan produsen lain yang melayani penjualan atau pembelian secara gratis?

Jika Anda sering melakukan hal tersebut, pastikan untuk menyebutkan fakta, dan apakah produk tersebut disediakan secara gratis atau didapatkan dengan cara membeli.

Ini adalah merupakan ide yang baik untuk memiliki tanggung jawab atau pernyataan TERBUKA pada kebijakan yang secara eksplisit menegaskan bagaimana Anda memperlakukan standar pemasaran dan setiap kompensasi untuk me-review produk.

PERJANJIAN

Apakah Anda seorang karyawan atau freelance web desainer yang membangun situs web untuk orang lain, organisasi, atau bisnis?

Kemudian anda harus memastikan bahwa Anda memiliki kontrak ditandatangani dengan setiap klien yang menjadi kesepakatan yang mengikat secara hukum antara Anda dan pelanggan.

Dan pastikan bahwa kontrak Anda adalah "senjata", yang berarti bahwa dokumen tersebut harus mencerminkan segala sesuatu yang Anda dan klien Anda telah disepakati pada tahap diskusi dan proses penjualan.

Ini melindungi Anda serta klien untuk menetapkan kepercayaan, dan memungkinkan Anda harus siap jika klien tidak dapat memenuhi persyaratan PERJANJIAN atau kontrak.

PERIJINAN

Apakah Anda memiliki kebijakan PERIJINAN (lisensi) dan prosedur untuk desain web atau produk Anda? Ada banyak sumber tersedia untuk "creative commons" atau lisensi open source, dan banyak yang menawarkan beberapa pilihan untuk menyesuaikan "situasi".

Creative Commons (CC) lisensi menyediakan hal yang sederhana, yang memfokuskan diri untuk memperluas cakupan karya kreatif yang tersedia untuk orang lain secara legal untuk digunakan kembali dan dibagi.

Andalah yang memungkinkan penggunaan komersial atau tidak, dan apakah Anda memperbolehkan karya "turunan" berdasarkan pada pekerjaan asli Anda, tanggapan Anda akan membantu untuk dijabarkan jenis lisensi yang Anda inginkan pada penciptaan dan desain .

Open Source Initiative (OSI) adalah layanan dari Open Source Definition (OSD).

Lisensi Open source disediakan dalam banyak kategori dan nama, seperti (yang populer) GNU General Public License, Attribution Assurance License, dan lisensi yang bertujuan khusus seperti Community Education License NASA Open Source Agreement 1.3, dan Open Font License 1.1

HAK CIPTA

Selama dalam koridor lisensi, pernyataan HAK CIPTA, sebenarnya tidak sepenuhnya diperlukan, tapi hal ini selalu merupakan referensi yang baik untuk ada di situs web Anda.

Ketika Anda tidak mengetahui masalah pelanggaran hak cipta, ini bukanlah merupakan alasan yang sah di pengadilan hukum AS, semua karya asli dianggap hak cipta ketika ditetapkan di media dan tidak perlu didaftarkan.

Ada pengecualian pada sekitar 20 negara-negara dimana pemberitahuan hak cipta masih diperlukan untuk pekerjaan yang harus dilindungi.

Jika Anda merasa bahwa pekerjaan Anda telah dicuri dan Anda telah menjadi korban pelanggaran hak cipta, ada beberapa cara yang digunakan untuk membantu Anda menangani masalah tersebut:

1. Mengidentifikasi sumber,

2. Menghubungi pencuri konten,

3. Meminta larangan dari mesin pencari

(Sumber: Lorelle di Wordpress)

 

comments powered by Disqus




NewsLetter Sign Up !

Please enter your Email and Name to join.

Digital Newsletter

To unsubsribe please click here ».