Facebook Invite Friends

Portal Kota Makassar



Kamis, 02 Agustus 2012 | 1402 HITS
Pameran Pembangunan 2012 - 60% Masih Didominasi Instansi Sulsel

Penyelenggaraan SIDE Tahun Lalu kumkm-sulsel.info
Sekitar 50%–60% peserta Pameran Pembangunan 2012 yang bakal digelar Pemprov Sulawesi Selatan pada 30 Agustus 2012 berasal dari instansi pemerintah guna memotret kinerja.

“Sebagian besar memang dari instansi pemerintah termasuk SKPD atau satuan kerja perangkat daerah, 50%-60% lah,” kata Dirut PT Debindo Jeffrey Eugene T saar launching acara tersebut di Makassar, Rabu (25/7).

Debindo adalah perusahaan yang menjadi pengatur acara atau event organizer pada gelaran Pameran Pembangunan 2012 atau dikenal sebagai Sulsel Incorporated & Development Expo 2012 (SIDE 2012).

Pameran ini adalah yang ketiga kalinya setelah diselenggarakan dua kali sebelumnya di Celebes Convention Centre. Acara tersebut akan kembali berlangsung di Celebes Convention Centre mulai 30 Agustus hingga 2 September dengan target pengunjung 20.000-25.000 pengunjung.

“Tahun lalu pengunjung sekitar 10.000 orang, tahun ini yah minimal 20.000 sampai 25.000, itu minimum, dari mana saja mulai mahasiswa, swasta, hingga pengunjung lokal lainnya,” kata Jeffrey.

Kepala Bapeda Sulsel Yaksan Hamzah mengatakan penyelenggaraan pameran tersebut guna menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-67 tahun pada Agustus mendatang. Namun untuk lebih membedakan gelaran serupa dengan tahun sebelumnya, dipilih waktu setelah lebaran.

Selain mengakomodasi sejumlah instansi terkait di Sulsel, pihaknya juga tetap membuka bagi pihak swasta dan tentunya usaha kecil menengah (UMKM) untuk membuka stand dalam pameran tersebut.

Dia mengatakan target dan tujuan SIDE 2012 di antaranya mempromosikan produk unggulan daerah di Sulsel dan kawasan regional timur Indoneia meliputi potensi daerah, fasilitas, kebijakan, infrastruktur hingga pengelolaan sumber daya alam.

Pihaknya berharap para peserta pameran bisa datang dari SKPD, instansi vertikal dalam wilayah Pemprov Sulsel termasuk TNI dan Polri, BUMN/BUMD, Kadin, perbankan, dan pengusaha khususnya untuk pasar murah.


 

comments powered by Disqus




NewsLetter Sign Up !

Please enter your Email and Name to join.

Digital Newsletter

To unsubsribe please click here ».