Wakil Presiden Ma'ruf Amin Kunjungi SMK Rangas, Disambut Ratusan Siswa
  • Sambutan Wapres RI di Sulbar (sumber: inisulbar.com)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Kunjungi SMK Rangas, Disambut Ratusan Siswa

  • 24 Februari 2023
  • Rhoely Maguire
  • Nasional

Mamuju -  Penyambutan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin pada hari kamis (23/02/2023) di Mamuju, Sulawesi Barat  dimeriahkan oleh  ratusan siswa SMK Negeri 1 Rangas Mamuju.

SMKN 1 Rangas menjadi titik awal kunjungan Ma’ruf Amin di Sulawesi Barat. Orang nomor 2 di Indonesia itu dijadwalkan meninjau pembangunan gedung sekolah yang dibangun ulang pasca gempa 6,2 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene pada januari 2021 lalu.



Kepala SMKN Rangas Mamuju, Drs Mahmud, M.Si menuturkan, persiapan penyambutan Wakil Presiden Republik Indonesia itupun telah dilakukan awal pekan ini. Pihaknya sangat bangga karena sekolahnya menjadi tempat yang dikunjungi oleh KH Ma’ruf Amin

“Kepastian waktu kunjungan Wapres Ma’ruf Amin, kami terima empat hari lalu, langsung kami lakukan persiapan penyambutan. Seperti barisan siswa dan lainnya. Kami sebenarnya telah menyiapkan tari-tarian penyambutan namun dari Protokol Wapres tidak diijinkan karena sudah ada penyambutan disana. Khusus di SMK Rangas ini hanya kunjungan,” ungkap Drs Mahmud.

Dijelaskan, Gedung SMK Rangas yang diresmikan Wapres RI Ma’ruf Amin berjumlah 15 unit Gedung, terdiri dari 3 gedung pembelajaran yang memuat 38 kelas, 1 Gedung kantor Pelayanan Masyarakat dan Orang tua Siswa, 1 Gedung Aula, 1 gedung perpustakaan dan ruang guru, 2 gedung laboratorium dan 4 gedung ruang praktek siswa.

“Saat ini jumlah siswa di SMK rangas berjumlah 972 orang, yang mana untuk kelas 2 dan 3 kami arahkan berada di depan sekolah menyambut iring-iringan kedatangan Wapres hingga masuk ke lokasi sekolah. Kelas 1 kami tempatkan di dalam gedung sekolah menyambut kedatangan Wapres,” jelas Drs Mahmud.

0 Komentar

Isi Saran / Komentar